Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama Kebumen bekerjasama dengan Kodim 0709 mengadakan acara silaturahim dan dialog kebangsaan di hotel Mexolie Kebumen. Hadir diundang sebagai narasumber Prof. Dr. Panut Mulyanto, Rektor Universitas Gadjah Mada Yogyakarya, Brigadir Jenderal Gatot Setyo Utomo Waaster Kasad TNI yang kebetulan keduanya merupakan putra daerah Kebumen dan Dr. Hanif Saha Ghofur Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Ketiga narasumber itu memberikan pencerahan tentang pentingnya penegakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam berbagai perspektif.

Jenderal Gathut menerangkan dari perspektif Indonesia di tengah konstelasi peradaban dunia di mana Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa sementara negara-negara lain sangat ingin untuk mengelola alam Indonesia.

Pak Hanif menjelaskan tentang pentingnya pendidikan karakter di kampus-kampus di seluruh Indonesia dan itu adalah bagian dari kerja kerja Yayasan Kridatama Nusantara menjelaskan tentang pentingnya pendidikan dan mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia sebagai final sebagai titik temu diantara berbagai komponen bangsa yaitu peran dari perguruan tinggi sangat besar dalam membangun Indonesia melalui kecintaan dan keilmuan ilmu pengetahuan dan iptek.

Selain silaturahim dan dialog pada acara itu juga dilakukan MoU antara UMNU Kebumen dengan UGM antara UMNU Kebumen dengan Kodim 0709 dan antara Yayasan Kridatama dengan Kodim 0709 Kebumn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *