Pondok Pesantren  Darussa’adah Kritig Petanahan Kebumen melangsungkan agenda internasional bernama Darussa’adah International Festival di singkat “DIF”. Rutinitas tahunan Pondok pesantren ini menampilkan talkshow, presentasi dan aksi Mahasiswa dari luar negeri yang menempuh pendidikan di Indonesia. Hal ini menjadi sesatu yang istimewa bagi mereka untuk saling berbagi cerita culture masing-masing negara sekaligus menjadi pengetahuan baru bagi pelajar yang datang.

UMNU Kebumen mendapat undangan isitimewa untuk bisa hadir dalam acara tersebut sebagai bintang tamu agenda Talkshow, hal ini tidak di sia-siakan dari pihak UMNU karena merupakan waktu yang tepat sebagai ajang pemberian motivasi serta sosialisi mengenai UMNU Kebumen. UMNU mengisi talkshow pada Sabtu, 20 Mei 2017. 

“Skill yang bagus itu harus tapi tanpa jiwa yang indah itu juga belum sempurna terlebih lagi teman-teman disini sudah berkecimpung dalam kehidupan pesantren yang pastinya sudah mampu mengontrol dan mengolah jiwa dalam hal kebaikan, perlu kita ketahui semua sekarang ini kepintaran atau kepandaian masyarakat selalu diukur dengan embel-embel title di belakang nama contoh untuk profesi guru saat ini harus minimal bergelar sarjana jadi dunia saat ini menuntut kita lebih berpikir kreatif untuk maju serta alangkah baiknya dengan mengenyam bangku perkuliahan”.Tutur Alex Andika, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris UMNU Kebumen.

Alex menjadi pembicara dan menjelaskan “Kehadiran kami (UMNU) adalah sebagai wadah seluruh masyarakat Kebumen khususnya pemuda-pemudi untuk mengembangkan softskill dan hardskillnya, kami saat ini merupakan satu-satunya Universitas yang berada di Kabupaten Kebumen yang tentunya merupakan bangku pendidikan yang di desain khusus sebagai media perubahan.” Sambung Alex santai.

Hastri Firharmawan Wakil Rektor UMNU menyatakan bahwa pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) UMNU Kebumen masih panjang yakni sampai 30 Agustus 2017. “Dan kami juga menyediakan fasilitas One Day Service jadi setelah daftar pada saat itu langsung bisa ke step selanjutnya ujian dan langsung pengumuman.” Ungkap Hastri.

Menurut Hastri beasiswa menjadi salah satu fasilitas kampus UMNU untuk meringankan beban mahasiswa, saat ini saja UMNU juga sedang membuka beasiswa yayasan, yakni memberikan beasiswa gratis SPP selama lima semester setelah itu semester enam sampai selesai dikenakan biaya 50% SPP namun ini hanya berlaku di lima prodi yaitu Pendidikan Bahasa Indonesia, Pertanian, Peternakan, Fisika, dan Biologi.

Kritis dalam pemikiran, Damai dalam pergaulan, Taat terhadap hukum, dan Manusiawi dalam perbuatan disingkat dengan KRIDATAMA menjadi slogan kampus UMNU Kebumen. Slogan ini tidak kosong melainkan berisi konsep-konsep untuk mencetak manusia yang unggul berkarakter KRIDATAMA. Lebih lanjut yang perlu di garis bawahi bahwa perkuliahan tidak hanya sebagai ajang  pencarian sebatas teori akan tetapi praktik – praktik nyata hidup di dalam masyarakat menjadi ilmu yang sangat penting dan berguna untuk masa depan. Karena attitude menjadi momok berharga untuk menjalani kehidupan di masyarakat saat ini, hanya sebatas kepintaran dan kepandaian tidak akan berharga dan kurang pas diterapkan menjalani kehidupan. Kemudian Acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang tidak kalah menarik dari sebelumnya. (Ar-su).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *