UMNU News, Purwokerto : 

Tim putra Universitas Ma’arif NU (UMNU) Kebumen tampil sebagai juara pertama Turnamen bola voli indoor dalam rangka kompetisi olahraga ekonomi FEB Unsoed yang digelar di GOR Sasana Krida Raga, Komplek GOR Satria Purwokerto selama dua hari dari 24 hingga 25 Nopember 2018. 

Kemenangan tim putra UMNU Kebumen tersebut, setelah di babak final berhasil mengalahkan tim Fakultas Ekonomi Universitas Teknik Yogyakarta (FE UTY) dengan tiga set kemenangan yaitu 3-0. Padahal penampilan tim putra UMNU Kebumen di turnamen bola voli indoor antar fakultas se Jateng-DIY itu baru untuk  pertama kalinya.

Dosen UMNU Kebumen, Puput Widodo menyatakan, kemenangan timnya itu karena mereka sering berlatih dan bertanding antar kampung (tarkam).

“Dengan adanya UKM, anak-anak punya agenda latihan yang rutin setiap malam minggu dan malam selasa,” ungkapnya kepada RRI usai pertandingan babak final di GOR Satria, Purwokerto, Minggu (25/11/2018) petang.

Dia berharap, ajang di Purwokerto sebagai salah satu upaya mempersiapkan tim untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) yang akan diselenggarakan di kota Tegal pada tahun depan.

”Harapan ke depan target yang pertama itu POM tahun yang 2019 besok, kalau tidak salah di Tegal. Dan targetnya masuk semifinal,” tandas Puput Widodo.

Ketika ditanya apa ada kiat khusus sehingga timnya berhasil menang di turnamen kali ini, Puput Widodo menjelaskan,  bahwa mereka berlatih sendiri dan juga sudah bawaan dari masing-masing individu.

”Kiat-kiat khusus biasanya untuk per mahasiswa sendiri itu latihan sendiri supaya drill di rumah tapi kebanyakan itu sudah bawaan, sudah masuk,” terangnya.

Dalam turnamen tersebut, untuk juara dua putra diraih oleh tim FE UTY, dan juara tiganya oleh FIKES Unsoed. Sedangkan di putri, FIKES Unsoed meraih juara pertama, Faperta Unsoed juara kedua, dan juara ketiga oleh fakultas hukum Universitas Wijayakusuma (Unwiku).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *