Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tentang Tri Dharma perguruan tinggi pada tanggal 22 Juni 2019 di hotel mexolie Kebumen hadir secara langsung untuk menandatangani Prof. Ir Panut Mulyono M.Eng, Ph.D Rektor UGM dan Dr. H. Khomsin M.Pd Rektor UMNU Kebumen.

MoU ini berfungsi untuk memayungi secara hukum kegiatan-kegiatan kerjasama di bidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Universitas Maarif NU Kebumen dengan Univesitas Gadjah Mada (UGM) untuk menjamin dan memayungi secara hukum dasar kerjasama yang dilakukan oleh segenap civitas akademika baik dosen maupun mahasiswa antara Universitas Ma’arif Kebumen dengan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Selanjutnya UMNU Kebumen mengusulkan konsepsi Kridatama sebagai tawaran untuk pengembangan karakter bangsa Indonesia, terutama di sila ke empat tentang Kerakyatan yang dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan, Perwakilan. Diharapkan terjadi kerjasama dengan UGM yang juga sama-sama konsen dalam menjaga penegakan nilai-nilai Pancasila.

Penandatangani ini juga disaksikan oleh Brigjend Gathut Setya Utama, Waaster Kasad TNI dan Dr. Hanief Saha Ghafur, Ketua PBNU Bidang Pendidikan. (adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *